5 Makanan Pemicu Metabolisme

Standar

Cara ampuh untuk membuat metabolisme tubuh bekerja lebih cepat adalah dengan membakar kalori dalam tubuh. Melakukan beberapa jenis olahraga saja masih dirasa kurang. Ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu untuk mempercepat metabolisme dan juga membakar kalori.

Proses penurunan berat badan tidak cukup hanya dengan mengurangi jumlah makan. Buat metabolisme tubuh Anda bekerja lebih cepat, agar pembakaran dalam tubuh pun berlangsung dengan baik. Melakukan olahraga saja terkadang masih di rasa kurang, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda mempercepat pembakaran dan juga metabolisme.

Vitamin C
Makanan yang mengandung vitamin C memiliki kemampuan untuk membakar lemak. Tak heran jika beberapa program diet menyarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk, tomat, dan lemon yang dianggap memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Tapi bagi Anda yang memiliki masalah dengan lambung, mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah besar akan mempengaruhi kesehatan lambung.

Kedelai
Kedelai dan produk sejenis merupakan sumber lecitin. Lecitin diyakini dapat membantu memecah lemak dalam tubuh dan juga membantu proses pembakaran secara alami.

Teh Hijau dan Kopi
Kafein yangterkandung dalam kopi dan juga teh hijau memacu jantung untuk bekerja lebih cepat. Kerja jantung yang lebih cepat memicu pembakaran kalori menjadi lebih cepat.

Daging
Banyak yang menghindari daging karena takut gemuk. Padahal, protein dalam daging dibutuhkan untuk  mencerna karbohidrat ataupun lemak di dalam tubuh.

Salmon dan tuna
Beberapa penelitian menunjukkan, hormon leptin secara langsung mempengaruhi metabolisme dan menentukan kalori yang harus dibakar dan disimpan. Hormon leptin ini banyak ditemukan pad aikan laut seperti tuna dan juga salmon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s