Manfaat Alpukat

Standar

Alpukat memiliki banyak nutrisi yang telah dikenal sejak berabad-abad. Pada zaman dahulu kala, buah berdaging hijau ini dijadikan makanan penguat libido. Namun, dalam perkembangannya alpukat tidak hanya digunakan sebagai afrodisiak, tetapi juga untuk kecantikan kulit.

Alpukat mengandung minyak yang dapat menyehatkan kulit. Kandungan lemak esensial, vitamin C, E dan nutrisi lainnya dapat memberikan antioksidan, antibakteri dan efek anti-kerut untuk membuat kulit tetap muda.

Alpukat mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit yang menyebabkan jerawat, juga dapat melembabkan dan melindungi kulit dari kekeringan. Hal tersebut tentu membuat kulit menjadi lebih bersinar.

Manfaat alpukat tidak hanya itu, menurut Times of India, alpukat memiliki kekuatan untuk menangkap efek buruk sinar ultraviolet untuk kesehatan kulit. Alpukat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk mengobati masalah kulit sensitif.

Senyawa yang terkandung dalam alpukat juga efektif dalam penyembuhan luka bakar di kulit. Selain mempercepat penyembuhan luka, menerapkan alpukat di kulit dengan luka bakar akan mengurangi bekas luka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s