Program 100 hari Jokowi

Standar

SOLO- Setelah dilantik secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Gubenur DKI Jakarta terpilih,Joko Widodo, berencana menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, kedatangan dirinya menghadap Presiden untuk memenuhi undangan Istana. Pertemuan dengan Presiden ditujukan untuk meminta dukungan Pemerintah pusat terhadap program kerja Pemerintahan DKI Jakarta yang akan dijalankannya.

“Setelah dilantik, saya akan menghadap Presiden. Selain memenuhi undangan Presiden, kedatangan saya untuk mempererat hubungan antara Daerah dan pusat. Selain itu untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap program-program kerja saya nanti,” jelas Jokowi saat ditemui Okezone di Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/10/2012).

Dalam pertemuan itu, lanjut Jokowi, dirinya akan membeberkan program-program kerja yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta, di antarannya kartu sehat dan kartu pendidikan.

“Semuanya segera dimulai, diesksekusi, dan dikerjakan. Harapan dari masyarakat harus dijawab dengan kerja ekstra,” paparnya.

Selain program tersebut, program lainnya yakni penanganan banjir yang selama ini selalu terjadi saat musim hujan. Sehingga saat musim hujan, beberapa program penanggulangan bencana banjir sudah selesai dikerjakan.

“Tentu saja untuk menjalankan program ini, hak masyarakat DKI Jakarta terbebas dari kemacetan tidak terenggut. Percuma program ini dijalankan, namun malah menambah kemacetann,” jelasnya.

Sehingga program 100 hari awal pemerintahannya akan mengacu pada blue print yang jelas dan bisa dipahami masyarakat luas.

“Bila perlu, saya akan pasang program-program tersebut di lokasi-lokasi umum. Jadi publik bisa melihat langsung,” pungkasnya. (kem)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s