Rahasia Cepat Hamil

Standar

Memiliki keturunan tentunya harapan semua pasangan suami-istri. Namun tak jarang dari mereka yang sulit mendapatkan kehamilan tersebut. Apa saja kendalanya?

Zita West menjadi guru untuk masalah pembuahan bagi selebritis Hollywood dalam bukunya mengatakan bahwa kebanyakan pasangan yang tidak kunjung dikaruniai keturunan karena faktor tekanan dan stres.

“Anda harus melepas tekanan tersebut, dan hal itu tidak mudah,” ujar West seperti dikutip dari telegraph.

Kurangnya frekwensi bercinta menjadi salah satu penyebabnya. West menganjurkan untuk bercinta tiga kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan keturunan.

Namun ketika satu hingga dua bulan belum menunjukkan tanda-tanda kehamilan, tekanan mulai datang, baik dari pasangan ataupun dari orang tua. Padahal untuk mendapatkan anak pertama, bisa membutuhkan waktu satu tahun, bahkan lebih, tergantung dari tingkat kesuburan seseorang.

Nah, rahasia cepat hamil terletak pada faktor psikologis maupun psikis yang seringkali diabaikan atau dianggap remeh oleh pasutri pada umumnya. Apa saja?

Masa subur

Dalam berhubungan intim, tidak perlu tiap hari bercinta agar cepat hamil. Karena kehamilan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor di luar hubungan intim itu sendiri.

Masa subur bisa jadi rahasia cepat hamil paling utama. Seringkali kita mendengar pasangan suami-istri menandai masa subur untuk mempercepat mendapat momongan. Ini merupakan hal benar.

Setiap perempuan memiliki siklus haid berbeda-beda. Masa subur pada umumnya adalah 12 hari setelah hari pertama menstruasi.

Basal body temperature (BBT)

Rahasia cepat hamil yang berikutnya adalah dengan mengecek suhu tubuh perempuan. Ya, masa ovulasi dapat di cek dari suhu tubuh. Suhu tubuh pertama setiap bangun pagi sangat dianjurkan untuk mengetahui kapan masa subur perempuan. Pada umumnya BBT perempuan akan menukik beberapa hari sebelum masa ovulasi.

Dengan mengetahui masa ovulasi, maka akan meningkatkan peluang untuk hamil.

Optimis

Optimis berkaitan dengan psikologis seseorang. Ini merupakan rahasia cepat hamil ketika Anda percaya bahwa Tuhan akan memberikan karunia seorang anak pada Anda.

Adanya sikap optimis menghindarkan Anda dari depresi berkepanjangan dan mampu memotivasi diri sendiri serta pasangan.

Posisi bercinta

Posisi bercinta merupakan salah satu tips cepat hamil yang disarankan oleh banyak pakar. Posisi sederhana yang dilakukan secara relaks membantu proses pembuahan. Untuk hasil maksimal, usahakan tetap tidur di ranjang setelah berhubungan intim.

Konsultasi seks

Tips cepat hamil yang terakhir adalah dengan mengkonsultasikan permasalahan kesuburan Anda pada dokter yang terpercaya.

Ketika segala cara sudah dicoba namun tidak membuahkan hasil, maka tidak ada salahnya mengecek kesehatan lebih lanjut pada pakarnya. Dokter akan memberitahu cara tepat agar Anda dapat segera memiliki momongan. Contohnya dengan memberikan suplemen kesuburan maupun vitamin yang mengandung nutrisi yang diperlukan untuk kehamilan.

Konsumsi makanan sehat

Pola makan sehat termasuk tips hamil cepat. Kesempatan memiliki momongan akan lebih besar ketika Anda dapat mengatur pola makan sehari-hari dengan mengkonsumsi asam folat dan menghindari zat-zat yang dapat merugikan kesuburan seperti rokok maupun obat-obatan.

Hidup sehat dengan berolahraga teratur dapat menjadikan tubuh tetap fit serta terhindar dari penyakit. [berbagai sumber/mor]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s